Search engine sering menggunakan jumlah backlink
yang website memiliki sebagai salah satu faktor paling penting untuk menentukan
bahwa mesin pencari situs web peringkat, popularitas dan pentingnya. Google
deskripsi sistem PageRank mereka, misalnya, mencatat bahwa Google menafsirkan
sebuah link dari halaman A ke halaman B sebagai suara, oleh halaman A, untuk
halaman B. Pengetahuan dari bentuk peringkat mesin pencari telah memicu
sebagian dari industri SEO biasanya disebut linkspam, di mana perusahaan
mencoba untuk menempatkan sebagai inbound link sebanyak mungkin ke situs mereka
terlepas dari konteks situs berasal.
Website sering menggunakan teknik optimasi mesin
pencari untuk berbagai meningkatkan jumlah link balik ke situs web mereka.
Beberapa metode yang gratis untuk digunakan oleh semua orang sedangkan beberapa
metode seperti linkbaiting memerlukan sedikit perencanaan dan pemasaran untuk
bekerja. Beberapa situs web tersandung pada "Linkbaiting" alami;
situs yang pertama dengan sebuah berita menarik dari 'berita' tentang selebriti
adalah contoh yang baik itu. Ketika "linkbait" terjadi, banyak situs
akan link ke situs 'memancing' karena ada informasi ada yang menarik ekstrim
untuk sejumlah besar orang.
Ada beberapa faktor yang menentukan nilai backlink.
Backlink dari situs otoritatif mengenai topik tertentu sangat berharga. Jika
kedua situs memiliki konten diarahkan untuk topik kata kunci, backlink dianggap
relevan dan diyakini memiliki pengaruh yang kuat terhadap peringkat mesin
pencari dari halaman web yang diberikan backlink tersebut. Backlink merupakan
'suara editorial' yang menguntungkan untuk halaman web dari yang lain menerima
pemberian halaman web. Faktor penting lainnya adalah anchor text dari backlink
tersebut. Anchor teks adalah label deskriptif hyperlink seperti yang muncul
pada sebuah halaman web.
Mesin pencari bots (yaitu, spider, crawler, dll)
memeriksa teks jangkar untuk mengevaluasi seberapa relevan dengan konten pada
halaman web. Jangkar teks dan kongruensi halaman web konten yang sangat
berbobot di halaman hasil mesin pencari (SERP) peringkat halaman web sehubungan
dengan permintaan kata kunci yang diberikan oleh pengguna mesin pencari.
Semakin, inbound link sedang ditimbang terhadap
popularitas link dan konteks berasal. Transisi ini adalah mengurangi gagasan
satu link, satu suara di SEO, pendukung tren [siapa?] Harapan akan membantu
mengekang linkspam secara keseluruhan.
Saya pernah membaca artikel tentang link yang dofollow yang memberikan efek ke google. Apakah algoritma ini masih berlaku ya ?
BalasHapus